Model Pintu Rumah Minimalis LENGKAP (Bahan Kayu, Besi, Alumunium, Kaca)

Model Pintu Rumah Minimalis

Sedang mencari ide bagaimana menentukan model pintu rumah Anda yang memiliki desain minimalis? Tepat, kali ini saya akan memperkenalkan banyak model pintu rumah minimalis kepada Anda.

Menentukan desain bagian-bagian rumah yang memiliki ukuran minimalis ternyata tidak mudah, termasuk menentukan model pintu untuk rumah minimalis.

Rumah Anda akan menjadi lebih enak dipandang serta nyaman dihuni ketika penentuan desain semua bagian rumah tepat dan sesuai. Para tamu juga akan merasa puas berkunjung ke rumah Anda.

Kepuasan tamu adalah kebahagiaan tuan rumah. Semoga setelah ini Anda bisa tepat dalam menentukan desain pintu rumah Anda, dan tamu Anda pasti puas.

Bahan Kayu – Model Pintu Rumah Minimalis

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Dahulu, bangunan-bangunan kebanyakan dibuat dengan bahan dasar kayu, termasuk bagian pintu dan jendela. Selain teknologi yang belum terlalu modern, arsitektur pada zaman itu juga belum melebarkan keilmuan mereka. Semuanya serba klasik dan natural.

1. Pintu Kayu Geser

Model Pintu Kayu Geser untuk Rumah Minimalis
google.com

Salah satu model desain pintu rumah minimalis berbahan kayu adalah pintu geser. Pintu dengan desain geser ini sangat bagus dan meminimalisir penggunaan tempat. Dengan demikian, ruangan rumah akan terasa lebih luas dan longgar.

Pintu kayu geser didesain dengan memasangkan ban di bagian atas pintu, kemudian dibuatkan rel di atas pintu. Agar pergerakan ban di rel lebih lancar, tambahka pelumas di relnya.

2. Pintu Kayu Skandinavian

Model Pintu Kayu Skandinavian untuk Rumah Minimalis
google.com

Model pintu rumah minimalis berbahan kayu yang selanjutnya adalah model skandinavian. Pintu model ini memiliki sisi keunikan tersendiri, yaitu tekstur kayu yang menarik dan terdapat rongga-rongga geometris.

3. Pintu Kayu Klasik Warna Dinding

Model Pintu Kayu Klasik Rumah Minimalis
google.com

Sebagian orang merasa nyaman dengan satu warna. Nah, model pintu rumah minimalis inilah yang menjadi solusinya.

Caranya cukup simpel. Berikan warna cat yang sama antara dinding dengan pintu kayu Anda. Akan tetapi perlu Anda ingat, cat dinding dan kayu berbeda loh! Jangan sampai terbalik ya. Tanyakan kepada penjual cat apabila Anda bingung.

4. Pintu Kayu Klasik Nude Pink

Pintu Kayu Klasik Nude Pink Rumah Minimalis
google.com

Pintu kayu model nude pink ini memberikan sentuhan kelembutan pada desain rumah Anda. Di atas pintu dibuatkan ventilasi udara sehingga ruangan rumah tetap sejuk. Ventilasi ini juga menjadi jalan masuknya cahaya matahari.

Bahan kayu pada pintu ini menambahkan kesan klasik dan tradisioal. Dengan demikian Anda dijamin akan semakin betah di dalam rumah.

5. Pintu Kayu Minimalis Modern

Pintu Kayu Minimalis Modern
google.com

Berikutnya adalah desain pintu kayu minimalis modern. Pintu ini didesain secara sederhana. Motif permukaan kayu ini dibiarkan natural tanpa cat ataupun plitur.

Bagian pegangan pintu atau handle diwarnai hitam agar terlihat lebih modern dan tampak berbeda dengan pintu-pintu lain.

6. Pintu Kayu Kamar Tidur Dua Daun

Pintu Kayu Kamar Tidur Dua Daun
google.com

Akses keluar masuk ke kamar tidur harus luas. Apalagi jika Anda berniat memasukka lemari baju ke dalam kamar.

Nah, model pintu dua daun berbahan kayu ini bisa menjadi solusi Anda. Tambahkan cat yang sesuai dengan warna dinding agar terlihat lebih elegan. Selamat mencoba!

7. Pintu Kayu dengan Handle Minimalis

Pintu Kayu dengan Handle Minimalis
google.com

Model pintu yang satu ini memanfaatkan balok kayu yang disusun secara vertikal, sehingga pintu akan tampak semakin tinggi.

Oiya, jangan lupa menambahkan handle pintu untuk mempermudah jika Anda membuka pintu.

8. Pintu Kayu dengan Motif Kayu Retak

Pintu Kayu dengan Motif Kayu Retak
google.com

Pintu rumah yang menyerupai kayu retak ini didesain oleh seniman Argentina, Leandro Erlich. Pintu yang dinamai Shattering Door ini pernah dipamerkan pada Galeri Luciana Brito di São Paulo, Brazil. Pintu rumah model ini akan menambah kesan artistik dan memberi tampilan unik pada rumah Anda.

9. Pintu Kayu dengan Desain Tirai

Model Pintu Kayu dengan Desain Tirai Rumah Miimalis
google.com

Pintu rumah dengan desain tirai ini dibuat oleh Matharoo Associates. Desain pintu rumah ini terdiri dari 40 bagian kayu solid jati Burma. Setiap bagiannya bisa berputar berkat rangkaian beberapa mesin yang cukup kompleks. Poros tunggal pintu rumah yang tersembunyi berfungsi sebagai penyeimbang, serta terdapat 80 bantalan bola dan 160 katrol. Setiap kali kamu membuka pintu rumah, papan kayu solid akan secara bertahap menjauh untuk menyambutmu. Menarik bukan?

Bahan Alumunium – Model Pintu Rumah Minimalis

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Sedang jengkel dengan rayap yang mengganggu keawetan pintu berbahan kayu?

Tenang, cukup luangkan waktu beberapa menit untuk menemukan solusi masalah Anda. Berikut ini adalah beberapa macam model pintu rumah minimalis yang berbahan alumunium.

1. Sliding atau Pintu Geser

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Untuk dapat menghemat space ruangan, maka jenis sliding pintu aluminium sangat disarankan untuk diaplikasikan pada ruangan tersebut.

Ketika pintu dibuka tentunya tak akan memakan banyak space ruangan. Semua struktur dijamin dengan pembukaan rel bagian atas pintu.

2. Pendulum Ayunan

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Pada desain pintu model ini dilengkapi oleh engsel, beranda dan ambang batas. Katup bisa dibuka pada kedua arah sebab terdapat penutup lantai.

3. Ayunan

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Pintu berbahan alumunium jenis ini merupakan jenis pintu yang sudah terpasang dalam kusen dengan pemasangan khusus. Sistem pembukaan pintu sendiri hanya memungkinkan satu arah saja.

4. Pintu Geser Secara Otomatis

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Built in fotosel bisa diterapkan untuk pembukaan pintu secara otomatis. Model pintu ini biasanya diterapkan pada area yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Desainnya disesuaikan pada pintu geser bahan aluminium dengan kelengkapan unit daya darurat, yaitu dengan menambahkan baterai. Hal tersebut sangat praktis ketika lampu mati secara tiba-tiba karena baterai langsung bisa membuka pintu.

Bahan Besi – Model Pintu Rumah Minimalis

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Rumah di perkotaan pada zaman ini sangat rentan mengalami kejahatan pencurian dan perampokan. Di mana-mana seperti sudah ada pelaku kejahatan yang selalu memantau dan siap menarget rumah, terutama rumah yang terlihat mewah nan megah.

Tidak sedikit kasus perampokan dilakukan dengan brutal, bahkan pintu rumah mereka jebol untuk bisa masuk ke dalam.

Agar lebih aman pintu rumah di perkotaan sepertinya perlu diganti dengan pintu yang terbuat dari bahan besi. Tujuannya adalah agar para pelaku kejahatan lebih kesulitan melakukan aksinya, dan pemilik rumah bisa segera memanggil pihak berwajib.

Nah, berikut ini adalah dua model pintu yang terbuat dari bahan besi. Semoga bisa menjadi tambahan wawasan bagi Anda.

1. Pintu Besi Tunggal 

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Pintu ini dibuat dari bahan besi agar lebih aman. Pastikan kualitas besi yang Anda gunakan adalah kualitas terbaik.

2. Pintu Besi Kupu Tarung

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Model pintu ini lebih cantik dan mewah. Agar keamanan rumah lebih terjamin, pastikan Anda memasangnya secara rapat sehingga tidak ada celah sedikitpun.

Bahan Kaca – Model Pintu Rumah Minimalis

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Merasa suntuk dan bosan di dalam kamar? Mungkin Anda membutuhkan suasana yang baru.

Buatlah taman di pekarangan rumah Anda. Kemudian cobalah ide pintu rumah dengan bahan kaca sehingga Anda bisa melihat taman di pekarangan Anda tanpa harus meninggalkan meja kerja Anda.

1. Pintu Kaca Frame (Model Pintu Rumah Minimalis)

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Frame pintu model ini hanya ada di tepian pintu dengan warna hitam agar mencolok dari warna di sekitarnya.

Desain ini, membuat Anda lebih mudah saat ingin melihat keadaan dalam rumah karena memiliki ukuran yang cukup besar.

2. Pintu Kaca di Ruang Kerja (Model Pintu Rumah Minimalis)

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Pintu minimalis yang terbuat dari kaca ini berfokus pada bagian ruang kerja.

Pilihlah kaca yang buram agar tidak keadaan sekitar rumah tidak mengganggu kerja Anda.

3. Pintu Kaca Artistik (Model Pintu Rumah Minimalis)

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Dengan desain pintu seperti ini, Anda dapat membuat para tamu terpesona ketika melihatnya. Desain pintu kaca artistik ini cocok untuk rumah yang bergaya minimalis, kontemporer, dan ekletik.

4. Pintu Kaca di Ruang Makan (Model Pintu Rumah Minimalis)

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Sifat kaca adalah tembus cahaya. Anda bisa menambahkan pintu kayu dengan celah-celah kecil sebagai rosternya. Dengan demikian, saat matahari menyengat, Anda bisa menutup pintu kaca dengan pintu kayu.

5. Pintu Kaca Sekaligus Dinding (Model Pintu Rumah Minimalis)

Model Pintu Rumah Minimalis
google.com

Pintu model ini memilki sisi keunikan tersendiri, yaitu bisa dibuka dengan cara memutarnya. Pintu kaca ini biasanya dipasang mengarah ke halaman belakang atau kolam renang.

Demikian beberapa model pintu rumah minimalis. Untuk ukuran-ukurannya Anda dapat membaca di artiket tentang ukuran pintu rumah. Semoga dapat membantu Anda untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Terimakasih!

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *